Senin, 24 April 2017

Cara mengukur tingkat manfaat ecoracing



¤Mengukur efisiensi torsi / tenaga:
Masukan ecoracing dalam tangki bensin, tunggu bbrp menit lalu nyalakan mesin langsung jalan. Rasakan empuknya getaran mesin kendaraan anda ( biasanya tingkat polusi lgsg kelihatan berkurang/ngebulnya berkurang ) dan mesin serasa baru di service
¤ mengukur penghematan :
1. Bila anda terbiasa melakukan rutinitas perjalanan jarak jauh, maka anda bisa melihat pada meteren analog atau digital indikator volume bensin. Bisa dilihat brp strip volume yg berkurang dgn jarak sekian, dan bandingkan dgn sblm anda memakai ecoracing
2. Bila anda tidak terbiasa mengukur jarak tempuh. Yg bisa anda lakukan adalah mengukur brp kali biasanya anda melakukan pengiaian bensin per minggu utk rutinitas sehari2 anda. Misal rumah kantor biasanya 3 x full tank habis seminggu. Nah ketika pakai ecoracing ukur brp kqli full tank dlm seminggu.
Bagi Anda yang sudah mengenal dunia otomotif dan update segala berita tentang otomotif, pasti tahu tentang apa itu sistem injeksi yang kini digunakan pada mobil dan sepeda motor yang diproduksi seluruh industri otomotif dunia. Sistem injeksi itu sendiri adalah sistem yang menggantikan sistem karburator, perbedaan antara sistem karburator dan injeksi adalah pada basis sistem utama yang digunakan. Pada sistem injeksi, baik pada mobil maupun sepeda motor, semuanya berbasis komputer dan komponen yang digunakan pun lebih banyak dibandingkan dengan sistem karburator. Pada sistem injeksi, kita tidak perlu melakukan penyetelan secara manual, karena semua akan terdeteksi secara otomatis oleh ECM (Engine Control Module). ECM ini tahu apa – apa saja yang terjadi pada mesin, bahkan dia akan mengingatkan kita untuk segera memperbaiki kendaraan melalui Check Engine Light/ Service Light.
Kita tentu merasakan akan adanya manfaat dari pergantian sistem ini, seperti kendaraan yang menjadi lebih ramah lingkungan dan bahan bakar yang diolah secara efisien. Kita pun semakin diuntungkan akan munculnya alat scan injeksi, baik untuk mobil atau sepeda motor. Alat injeksi ini bisa digunakan untuk membaca data yang ada pada ECM, seperti yang telah saya sebutkan tadi, ECM ini adalah bank data kendaraandan penggeraknya juga. Layaknya komputer, ECM adalah CPU yang menjadi titik utama pengoperasian komputer, ECM juga yang memberikan perintah kerja untuk komponen – komponen – komponen mesin kendaraan.
Dasar atau hal yg membuat korosi itu sgat mudah dianalisa
1. Mesin tdk hidup lebih dari 1bln
2. Bbm tidak murni
3. Pengapian tdk dllstabil
Smakin rendah octan smakin meninggalkan rentan kondisi mesin, dgn eco racing yg mengandung bhn anti karat membuat mesin tetap awet, smakin lama dipake smakin tipis karat yg ada, k mana karat tsb menghilang,...?
Tentu dari pembuangan knalpot
Jika knalpot dibuka akan byk arang
Untuk pemakaian pertama x mk akan timbul asap yg hitam, seiring pembakaran trus berjalan mk smakin laba asap smakin tipis n menghilang.
Tanpa eco racing pun mesin tetap mengandung karat, untuk itu butuh Engine Conditioner agar dapat membuang karat yg ada, salah satu bahan engine conditioner adalah corrotion inhibitor, perontok karat, trus de emultion untuk memisah bbm dg benda asing tersebut...
Dg adanya ruang kompresi membuat tekanan meningkat sehingga terjadi ledakan yg mendorong piston n pembuangan lwt knalpot, lwt lobang knalpot karat akan keluar,... jika tiada perontok karat maka smakin lama smakin tebal karat yg ada, hal terburuknya menyebabkan piston retak n bocor...
Ron itu adalah satuan kemurnian bbm, smakin murni smakin tinggi kadar ron yg ada, smakin mudah terbakar tanpa asap sedikit pun,...
Kenapa ada yg bilang mustahil naik 5ron,
Sebelum ad bensin hy ada minyak tanah, trus premium dg ron 8.8, blm ada pertalite n pertamax, trus bgmn menaikkan ron sehingga ada pertamax, apa diendapkan, disuling,..
Tentunya dicampur dg sesuatu yg mampu untuk itu.
Intinya kenapa ada tenaga lebih..!!!
Bensin yg masuk di ruang pembakaran terbakar semua atau sempurna
Kenapa tenaga kurang, intinya pembakaran BUKAN TIDAK SEMPURNA melainkan kurang sempurna sehingga menimbulkan asap n kerak pada permukaan piston menyebabkan ruang kompresi yg tadinya 250cc menjadi 240cc lantaran ruangan terdapat kerak..
Test kedua,
Pada piston kendaraan terdapat 2ring, ring atas n ring bawah, cukup 2az sdh sgt standard, apa jadinya jika di bubut untuk nambah 1ring, dg ruang kompresi yg sama atau cc yg sama .
Percaya ga akan terjadi:
1. Stater mobil ga berfungsi
2,stater motor juga ga berfungsi
3. Butuh tenaga lebih besar pada stater untuk pertama start
4.kaki anda harus di bantu tubuh anda untuk stater pedal kaki atau manual
5. Bensin 2-3x lebih boros
6 gas sperti menggunakan turbo
7. Pemakaian jangka panjang blok mesin bisa pecah
Why......?
Padahal cc sama kompresi jd berbeda..
Setiap mesin memiliki toleransi maximal dalam segi gesekan sperti yg terjadi pada piston n blok,
Kenapa harus ganti oli setiap bln, padahal menurut standard 1500km-2000km hrs ganti
Sistem pembakaran pada mesin harus ada 3unsur
Bahan bakar, api n oxigen
Dg 3hal tersebut belum tentu pembakaran sempurna,
Untuk penyempurnaan pembakaran antara bbm api n oxigen harus sesuai tdk melebihi batas toleransi minimum n maximum
Daya maksimum motor dapat biasanya di dapat pada kisaran campuran 12:1 dan perbandingan maksimal bahan bakar dan udara adalah 5:1, dibawah perbandingan 5:1 campuran akan dianggap terlalu kaya dan biasanya motor sulit hidup. Untuk perbandingan minimal adalah 20:1, diatas perbandingan 20:1 campuran akan dianggap terlalu miskin bahan bakar.
Campuran bahan bakar-udara dihisap masuk kedalam silinder. Selanjutnya dimampatkan oleh gerak naik piston. Campuran yang dimampatkan itu, selanjutnya dibakar oleh busi. Terjadilah ledakan/expansi yang akan mendorong piston kebawah, selanjutnya memutar crankshaft melalui connecting rod, gerak naik-turun piston diubah menjadi gerak piston oleh poros engkol dan disalurkan melalui roda gigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar